Uncategorized

RUMAH SAKIT HERMINA

Rumah Sakit Hermina awalnya hanya memiliki 7 tempat tidur rawat inap, Kemudian, pada tahun 1967 di dirikan prakarsa oleh ibu herlina sulaiman yang bernama “Rumah Sakit Bersalin Djatinegara”, RS hermina memiliki 50 tempat tidur yang tersedia dari kelas 3 sampai dengan kelas VVIP.

Rumah Sakit Hermina atau yang lebih akrab di kenal dengan sebutan RSIA Hermina (Rumah Sakit Ibu dan Anak Hermina) ini merupakan sebuah rumah sakit swasta yang khusus menangani semua hal yang berhubungan dengan kesehatan Ibu dan anak. RS Hermina memiliki komitmen untuk mendukung pelaksanaan program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN). Anda bisa menghubungi staf kami di rumah sakit untuk membantu proses pelayanan dengan BPJS.
Rumah Sakit Hermina di dirikan oleh Hermina Sulaiman pada 1967. Status yayasan nirlaba berubah menjadi korporasi dengan nama Medikaloka Hermina pada 1999. Pandemi Covid-19 yang menjangkiti Indonesia sejak Maret 2020 justru menjadi amunisi bagi industri kesehatan memacu bisnisnya.
PT Medikaloka Hermina Tbk adalah sebuah perusahaan pelayanan kesehatan yang berkantor pusat di Jakarta. Untuk mendukung kegiatan bisnisnya, hingga akhir tahun 2020, perusahaan ini memiliki 40 rumah sakit yang tersebar di seluruh Indonesia.
Ke-11 perusahaan asuransi itu adalah PT Astra Aviva Life, PT Asuransi Allianz Life Indonesia, PT Asuransi Bina Dana Arta, PT Asuransi Jiwa Central Asia Raya, PT Asuransi Jiwa Sinarmas MSIG, PT Asuransi Multi Artha Guna Tbk, PT Asuransi Sinar Mas, PT Avrist Assurance, PT BNI Life Insurance, PT Equity Life Indonesia.

Dokter Spesialis penyakit paling di unggulkan :

A. 3 Rumah Sakit Hermina Terbaik Di Indonesia :

Tujuan berdirinya Hermina Hospitals adalah meningkatkannya pelayanan kesehatan masyarakat khususnya negara Indonesia, Tujuan tersebut sama dengan tujuan rumah sakit siloam dan Hermina Hospitals Group merupakan RS swata yang modern yang memiliki fasilitas dan perlengkapan medis yang lengkap dengan keunggulan, dokter-dokter spesialis Di antaranya : Dokter Spesilis Kulit, Dokter Spesialis Mata, Dokter Spesialis Gigi, Dokter Spesialis Jantung. 

Tidak hanya itu, hermina hospital juga tidak kalah lengkap dengan rumah sakit siloam, rumah sakit, pertamina maupun rumah sakit pondok indah.

Dokter Spesialis Unggulan Rumah Sakit Hermina :

  • Dokter Spesialis Kulit
  • Dokter Spesialis Mata
  • Dokter Spesialis Gigi
  • Dokter Spesialis Jantung

1. Rumah Sakit Hermina Banyumanik

rumah sakit her,ina banyumanik

Alamat : Jl. Jenderal Pol Anton Sujarwo No.195A, Srondol Wetan, Kec. Banyumanik, Kota Semarang, Jawa Tengah 50263.

Jam: Buka 24 jam

Telepon : (024) 76488989

Provinsi : Jawa Tengah

 

RS yang berada di Banyumanik ini adalah salah satu rumah sakit yang terbesar di kota Banyumanik, rumah sakit ini juga menjadi rumah sakit terdekat yang ada di kota banyumanik dari segala arah, pasalnya, RS ini berada di tengah kota yang sangat mudah untuk di kunjungi Cabang Hermina Hospital merupakan sebuah kelompok usaha penyelenggara rumah sakit yang mengkhususkan diri dalam bidang pelayanan spesialistik kebidanan dan anak anak. Oleh karena itu, hermina sering kali penuh dengan pasien pasien ibu atau perempuan dan anak anak.

2. RS Hermina Yogya

rumah sakit hermina yogyaAlamat : Jl. Jenderal Pol Anton Sujarwo No.195A, Srondol Wetan, Kec. Banyumanik, Kota Semarang, Jawa Tengah 50263.

Jam : Buka 24 jam
 
Telepon: (024) 76488989
 
Provinsi:Jawa Tengah
 
 
PT Medikaloka Hermina Tbk menyiapkan dana untuk belanja modal senilai Rp 1,5 triliun untuk menggenjot pengembangan bisnis pelayanan kesehatan.

Hermina Hospital RS Hermina Yogya adalah salah satu dari 44 RS yang berada di bawah naungan Hermina Hospital yang di bangun pada tahun 2006 silam.

3. Hermina Solo Hospitals

rs hermina solo

Alamat : Jl. Kolonel Sutarto No.16, Jebres, Kec. Jebres, Kota Surakarta, Jawa Tengah 57126.

Hermina hospitals merupakan RS Solo Hospital yang terletak di jalur protokol Jl. Kolonel Sutanto, RS ini mulai beroperasi pada tahun 2014. Yang di mulai berlantai 6 dengan 100 tempat tidur rawat inap.

Hermina hospitals merupakan RS milik swasta yang bertujuan utamanya untuk mencari keuntungan, dan juga berusaha untuk memberikan pelayanan secara profesional. Solo Hospital, merupakan salah satu RS yang tersebar di kota solo. Oleh karena itu, rumah sakit ini menjadi rumah sakit terdekat yang paling banyak pasiennya. Hal ini bertujuan agar bisa meningkatkan mutu pelayanan kesehatan kepada masyarakat, Dengan berdirinya 44 hermina hospital, menjadikan rumah sakit ini memiliki tingkat pelayanan yang sangat berkualitas yang bersaing dengan rumah sakit pertamina maupun RS pondok indah.

B. Perusahaan Asuransi Bersama Rumah Sakit  Hermina Atasi Ekses Pasien BPJS 

Guna meringankan beban pasien BPJS Kesehatan yang memiliki asuransi kesehatan tambahan (AKT), maka sebanyak 11 perusahaan asuransi dalam Forum Asuransi Kesehatan Indonesia (Formaksi) menggandeng Rumah Sakit (RS) Hermina Group.

Langkah ini di lakukan terkait Coordination of Benefit (CoD) pasien BPJS Kesehatan. Selama ini, pasien tersebut yang memiliki AKT justru harus membayar terlebih dahulu selisih biaya yang terjadi jika memilih perawatan di atas haknya (naik kelas kamar).

“Selisih ini dalam istilah asuransi di kenal dengan nama ekses. Dengan kerja sama ini, pasien BPJS Kesehatan yang memiliki AKT tak perlu membayar ekses tersebut ke RS,” jelas Ketua Umum Formaksi, Christian Wanandi, di Jakarta.

Pasalnya, kata dia, ekses yang timbul akan labgsung di tagih oleh RS itu ke perusahaan asuransi yang menerbitkan polis AKT pasien (layanan cashless). Tapi tentu sesuai dengan syarat dan kondisi serta batasan jaminan polis asuransi.

Dia menyebutkan, penandatanganan ini merupakan addendum dari kerja sama di rect billing yang sudah berjalan sebelumnya antara perusahaan asuransi dengan Hermina Group.

“Namun, dengan adanya jaminan BPJS Kesehatan maka kerja sama ini di perluas untuk pasien CoB BPJS Kesehatan”

Di tempat yang sama, Direktur Ekskutif Formaksi, Dumasi M Samosir menyampaikan, perluasan kerja sama ini akan memberi kemudahan bagi pasien yang memiliki jaminan BPJS Kesehatan dan membeli AKT.

Dan addendum penandatanganan ini di harapkan terlaksana dengan baik untuk memaksimalkan manfaat yang di miliki oleh para peserta.

“Sebelas perusahaan asuransi akan memberikan dukungannya sebagai pihak penjamin kedua. Sementara, pihak BPJS Kesehatan sebagai penjamin pertama sesuai aturan Permenkes Nomor 4 Tahun 2017”.

Dia pun berharap dengan adanya kerja sama ini akan memberi kemudahan bagi pasien yang memiliki jaminan BPJS Kesehatan dan membeli AKT. Sehingga manfaatnya bisa di maksimalkan oleh peserta asuransi kami.

Saat ini, kata Dumasi, terdapat 2,8 juta peserta asuransi kesehatan yang saat ini terdaftar di perusahaan asuransi yang tergabung dalam Formaksi yang akan menikmati layanan ini.

C. Universitas Yang Memiliki Fakultas Kedokteran

Sebelum menjadi dokter, kamu harus melewati perjalanan yang panjang alias bertahun-tahun. Mahasiswa kedokteran membutuhkan waktu 7-10 tahun untuk belajar dan mengantongi Surat Izin Praktek (SIP). Dimulai dari masa preklinik, koas, internship, dan sekolah spesialis jika ingin mendalami bidang tertentu.

Jika anda berminat sebagai tenaga medis atau dokter bahkan dokter spesialis, tentu ada harus menempuh pendidikan yang harus di lalui terlebih dahulu, berikut adalah universitas dengan fakultas kedokteran yanh terbaik di indonesia, yang sangat cocok bagi anda yang memiliki cita cita menjadi dokter, Di antaranya :

  • Fakultas kedokteran universitas hasanuddin
  • Fakultas kedokteran ugm
  • Fakultas kedokteran ui
  • Fakultas kedokteran uns
  • Fakultas kedokteran undip

5 Fakultas tersebut merupakan universitas terbaik dengan fakultas kedokteran terbaik di indonesia.

Umumnya untuk memiliki gelas sampai dokter spesialis, waktu penididikan yang harus di tempuh adalah 5-7th.

Melansir laman Ruang Mom tanggal 16 Agustus 2021, biaya kuliah kedokteran dengan BOP-B di UI sebagai berikut: Ilmu Kedokteran reguler Rp17,5 juta dan uang pangkal Rp25 juta. Ilmu Gizi reguler Rp15 juta dan uang pangkal Rp22,5 juta. Dan Ilmu Biomedik reguler Rp 15 juta dan uang pangkal Rp20 juta.
Peluang kerja terbesar di jurusan kedokteran adalah menjadi dokter umum, yang membuka praktek sendiri di rumah dan bekerja di rumah sakit. Biasanya dokter bekerja di lebih dari dua tempat sesuai aturan dari pemerintah.