Prabowo: Terima Beri Pak Jokowi, Beliau Pemimpin yang Berlapang dan Membantu Aku

Prabowo: Terima Beri Pak Jokowi, Beliau Pemimpin yang Berlapang dan Membantu Aku

Mei 10, 2024 by smartoil

Prabowo Subianto menghadiri acara Bimtek dan Rakornas Partai Amanat Nasional (PAN) di Kuningan, Jakarta Selatan, pada Kamis, 9 Mei 2024 malam. Dalam pidatonya, Prabowo Subianto menyebut Presiden Joko Widodo atau Jokowi adalah pemimpin yang ikhlas dan tidak ragu membantunya, sedangkan pernah menjadi rival pada Pilpres 2014 dan 2019.

Aku berterima beri sama Pak Jokowi, beliau benar-benar pemimpin yang ikhlas. Beliau menolong aku, tutur Prabowo dalam keterangannya, Jumat (10/5/2024).

Dalam acara yang dihadiri segala caleg terpilih PAN dan calon kepala tempat itu, Prabowo mengapresiasi bantuan Jokowi yang pun memerintahkan para menteri untuk memberikan data kepadanya dalam rangka menolong tugas pemerintahan akan datang.

Beliau memerintah segala menteri memberi data terhadap aku. Beliau spaceman pun perintahkan aku, \\\’Kamu berangkat ke sini. Kamu berangkat ke situ. Kamu perkenalkan diri terhadap pemimpin ini, perkenalkan diri terhadap pemimpin itu\\\’, jelas dia.

Kecuali itu, Jokowi juga mengingatkan terhadap Prabowo bahwa investasi dari negara lain betul-betul diperlukan untuk mensupport pertumbuhan ekonomi Indonesia.

Kita butuh investasi, karena kita butuh pertumbuhan. Kita butuh pertumbuhan karena kita butuh pabrik-pabrik ada di Indonesia yang banyak. Kita butuh pabrik-pabrik karena kita butuh mewujudkan lapangan kerja yang terhormat bagi rakyat kita, ungkapnya.

Aku bekerja terus hampir tiap-tiap hari. Belajar dilema, belajar dilema ini itu, Prabowo menandaskan.

Prabowo: Ada yang Ngaku-Ngaku Seolah Bung Karno Milik Satu Partai

Presiden Terpilih Prabowo Subianto menegaskan Presiden pertama RI Bung Karno adalah milik segala rakyat Indonesia.

Sedangkan ada yang ngaku-ngaku kan selalu bahwa seolah Bung Karno milik satu partai, tidak, Bung Karno milik segala rakyat Indonesia, ujar Prabowo Subianto dalam acara Bimtek dan Rakornas PAN di JS Luwansa, Kuningan, Jakarta, Kamis (9/5/2024).

Prabowo pun merasa bahwa Bung Karno menyokongnya dalam Pilpres 2024. Hal ini dikarenakan apa yang dia perjuangkan sejajar dengan visi sang proklamator.

Menteri Pertahanan ini menyatakan bahwa dia mau meneruskan cita-cita Bung Karno supaya Indonesia mandiri atau berdiri di atas kaki sendiri.

Menurut perasaan aku, sepertinya beliau juga mensupport aku. Apa yang aku perjuangkan adalah apa yang menjadi cita-cita beliau, adalah Indonesia berdiri di atas kaki kita sendiri. Indonesia tidak mau menjadi negara yang tergantung pada negara lain, tambahnya.

Feeling aku kayanya beliau juga dukung aku juga kira-kira, ya kan, yang aku perjuangkan apa yang beliau cita-citakan, Indonesia berdiri di atas kaki kita sendiri, Indonesia tidak mau jadi darah bagi bangsa lain kan demikian, pungkasnya.

Pada masa kampanye Pilpres 2024, Prabowo Subianto mengerjakan ziarah ke makam presiden pertama RI Soekarno di Kelurahan Bendogerit, Sananwetan, Kota Blitar, Jawa Timur. Prabowo menyatakan bahwa kedatangannya selain untuk berziarah juga sebagai penghormatan terhadap presiden pertama RI hal yang demikian karena ikut berperan dalam perjuangan Indonesia merdeka.

Beliau pahlawan, beliau adalah proklamator, salah satu tokoh besar yang mengangkat bangsa kita merdeka. Mempersatukan Nusantara. Seharusnya kita hormati, kata Prabowo.