Persiapkan Pendirian Rumah Sakit, Rektor Adakan Rapat Dengan Konsultan

Persiapkan Pendirian Rumah Sakit, Rektor Adakan Rapat Dengan Konsultan

Mar 30, 2024 by smartoil

Bertempat di Ruang Senat, Selasa(29/11) Rektor Universitas Islam Negeri Jambi (UIN) Sulthan Thaha Saifuddin Jambi Prof. Dr. H. Su’aidi, MA., Ph.D memimpin seketika rapat persiapan pendirian Rumah Sakit UIN Sulthan Thaha.

Rapat ini dihadiri oleh Regu Borang Kedokteran, dan pihak konsultan ini membahas Rencananya alih fungsi Gedung rektorat yang akan diubah menjadi Rumah Sakit

Pada kans ini, regu konsultan CV. Ika Putra Consultan yang diwakili oleh Aria Permana mempresentasikan paparan akhir agenda renovasi Gedung mantan Rektorat menjadi rumah sakit awam. Dia memaparkan keadaan eksisting Gedung yang akan dialihfungsikan menjadi rumah sakit, Terperinci Engineering Design (DED) serta agenda masterplan proses

Terperinci Engineering Design (DED) yakni produk perencanaan ninja slot (rinci gambar kerja) yang dijadikan konsultan perencana untuk profesi bangunan sipil seperti gedung, kolam renang, jalan, jembatan, bendungan, dan profesi konstruksi lainnya. Kecuali sebagai agenda gambar kerja, DED juga dapat diterapkan sebagai tanda dalam proses perawatan dan koreksi sebuah gedung atau bangunan.

“Rencananya Rumah Sakit yang akan didirikan nantinya akan mempunyai layanan kesehatan berupa rawat inap dan rawat jalan. Kita berencana merubah orientasi bangunan dan menambah luas bangunan supaya pantas dengan standar. Lantai I akan diterapkan sebagai UGD, Radiologi, poli, lab, nutrisi, laundry dan CSSD, toko obat, jenazah, ICU, Ruang Bersalin, Operasi dan Rawat Inap walaupun lantai 3 akan diterapkan sebagai ruang administrasi, Sarpras dan Rawat Inap,” terang Aria Permana.

Gedung rumah sakit yang akan dibangun rencananya juga akan memakai Pembangkit Listrik Energi Surya (PLTS) untuk mendorong SDGs dengan memanfaatkan atap gedung untuk menciptakan listrik dari panas sang surya. Dengan memakai PLTS bisa menolong mengurangi imbas perubahan iklim sebab PLTS tak mendonasi gas rumah kaca yang bisa meningkatkan temperatur permukaan bumi.

Pembangunan Rumah sakit ini sejajar dengan progres pendirian Fakultas Kedokteran yang dikala ini telah masuk dalam tingkatan revisi dan telah di submit kembali. Diinginkan bisa dijalankan asesmen lapangan dalam waktu dekat.