Mengenal Makanan Khas Padang yang Paling Populer

Mengenal Makanan Khas Padang yang Paling Populer

Mar 12, 2024 by smartoil

Padang menjadi salah satu area di Indonesia yang punyai keberagaman budaya, area wisata serta kuliner. Ada sebagian makanan khas Padang yang begitu populer di seantero negeri bahkan di luar negeri. Selama ini, makanan Padang dikenal sebagai makanan dengan cita rasa khas yang menggugah selera. Makanan Padang sama juga dengan bumbu rempahnya yang melimpah, sistem pemasakan yang cukup lama supaya sebabkan makanan matang sempurna.

Untuk mengatahui apa saja makanan khas Padang, tersebut minimal makanan khas mahjong ways Padang yang terlampau menggugah selera. Makanan ini termasuk terlampau populer tak cuma di Padang tetapi termasuk di berbagai area Indonesia lainnya.

Makanan Khas Padang yang Populer

Rendang

Makanan pertama khas Padang yang paling terkenal adalah rendang. Rendang tak hanya terkenal di di dalam negeri tetapi juga terkenal di luar negeri. Rendang bahkan dinobatkan menjadi satu berasal dari 100 makanan terlezat di dunia fersi CNN.

Dendeng Batokok

Makanan setelah itu yang terkenal adalah dendeng batokok. Yang membedakan dendeng ini dendeng lainnya adalah proses pembuatannya di mana daging digepuk-gepuk atau diketok-ketok khususnya dulu sebelum saat dimasak dengan bumbu.

Ayam Goreng Laos

Ayam goreng khas Padang punyai ciri tersendiri yaitu tersedia bumbu laos atau lengkuasnya. Bumbu lengkuas pada ayam goreng ini menciptakan cita rasa yang khas. Ayam mulai tambah gurih lebih-lebih kecuali disantap bersama dengan nasi putih hangat bersama dengan taburan lengkuas parut yang renyah dan garing.

Soto Padang

Makanan sesudah itu yang populer dari Padang adalah soto Padang. Ciri soto Padang adalah mengfungsikan daging goreng atau dendeng untuk toppingnya.

Sate Padang

Selain tenar bersama rendang dan sotonya, Padang juga tenar bersama satenya. Sate padang mempunyai cita rasa khas yang begitu menggugah selera. Sate padang menggunakan bumbu rempah yang lebih komplit kalau dibandingkan bersama sate terhadap umumnya.

Kalio Dagiang

Makanan khas Padang selanjutnya tersedia kalio dagiang. Ini merupakan makanan yang sama bersama rendang tetapi lebih cerah dan juga encer bumbunya. Kalio dagiang tak cuma terbuat berasal dari daging merah tetapi terbuat berasal dari daging ayam, hati, limpa sapi, hati sapi dan kentang.

Nasi Kapau

Makanan khas Padang seterusnya tersedia nasi kapau. Nasi kapau berwarna kuning sama nasi sebab adanya pemanfaatan kunyit di dalamnya. Nasi kapau kebanyakan disajikan bersama rendang, dendeng, ayam goreng atau lauk ikan asin dan telur.

Itulah beberapa makanan khas Padang yang tenar di tanah air. Selain makanan di atas, Padang juga tenar bersama makanan lain layaknya cancang, nasi sala, sala lauak, pinyaram, teh talua, lompong sagu, gulai paku dan palai rinuak. Dari sekian banyak makanan khas Padang yang ada, mana nih yang jadi favoritmu?