Alasan Kenapa Kamu Harus Kuliah Kesehatan

Ketahui Alasan Kenapa Kamu Harus Kuliah Kesehatan

Sekolah Kesehatan Tenaga Kesehatan IIK Bhakti Wiyata

Melanjutkan kuliah sesudah lulus SMA sesungguhnya sudah jadi impian nyaris seluruh generasi muda. Di masa moderen saat ini dibutuhkan Slot777 Gacor sumber energi manusia (SDM) yang mempunyai keahlian atau kompetensi tertentu di bidang tertentu, agar melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi merupakan salah satu cara untuk mengasah keahlian atau kompetensi dalam diri seseorang.

Menurut Bob Aubrey dalam bukunya yang berjudul Managing Your Aspirations: Developing Personal Enterprise in the Global Workplace McGraw-Hill 2010, menjelaskan bahwa Pengembangan pribadi meliputi segala aktivitas yang menambah kesadaran dan identitas diri, mengembangkan bakat dan potensi, membangun sumber energi manusia dan memfasilitasi kinerja, menambah mutu hidup dan beri tambahan kontribusi dalam mewujudkan impian dan cita-cita.

Ada banyak pilihan yang ditawarkan kepada generasi muda dapat jadi apa nantinya. Mulai dari bidang sosial, alam, teknik, kesehatan, seni, dan juga bidang lainnya. Kesemuanya mempunyai peran tersendiri dan saling membutuhkan pada satu bersama lainnya, tak terkecuali bidang kesehatan. Ada banyak alasan kenapa Anda mesti menentukan jadi tenaga kesehatan, dan melanjutkan kuliah kesehatan. Berikut ini alasannya :

Kesehatan Adalah yang Utama

Menurut Robert.H.Brook, dalam bukunya yang berjudul Redefining Health Care Systems 2017, menjelaskan bahwa kebugaran adalah sebuah sumber energi yang dimiliki seluruh manusia dan bukan merupakan suatu tujuan hidup yang mesti dicapai. Kesehatan tidak terfokus kepada fisik yang bugar tapi meliputi jiwa yang sehat di mana individu bisa bersikap toleran dan bisa terima perbedaan. Bidang kebugaran merupakan salah satu bidang yang paling primer dalam menjamin kesejahteraan hidup manusia lebih-lebih sejak dahulu kala. Menjamin kebugaran artinya beri tambahan peluang hidup lebih baik kepada manusia. Insan yang sehat membuka barangkali yang lebih besar dapat lahirnya berbagai inovasi, ide, dan juga asumsi yang bisa menambah kesejahteraan hidup manusia. Itulah sebabnya, kebugaran adalah komponen utama yang bisa mewujudkan cita-cita seseorang.

Bekerja Sekaligus Menolong Sesama
Pada dasarnya manusia adalah makhluk sosial lebih-lebih sejak manusia dilahirkan ke dunia. Hubungan keluarga merupakan jalinan sosial pertama yang dijalin oleh seorang manusia. Jiwa sosial dalam diri manusia secara naluriah melahirkan rasa saling tolong menolong kepada sesama. Ini menyatakan bahwa stimulus menolong orang lain merupakan naluri alami manusia menurut Desmita dalam bukunya Psikologi Perkembangan, tahun 2012. Menjadi tenaga kebugaran sangat mungkin seseorang mobilisasi profesi sekaligus menolong orang lain. Tenaga kebugaran adalah hanya satu penolong yang mempunyai keahlian dalam menolong kebugaran seseorang lebih-lebih dalam situasi darurat. Bayangkan saja, dalam situasi darurat hanya tenaga kebugaran yang bisa beri tambahan pertolongan, bila perawat, bidan, fisioterapis, hingga dokter.

Ilmu Kesehatan Bermanfaat Bagi diri Sendiri dan Keluarga
Ilmu kebugaran yang didapatkan selama kuliah kebugaran berguna bagi diri sendiri, keluarga, lebih-lebih barang siapa yang kami temui. Bekal ilmu ilmu yang didapatkan bisa jadi pedoman hidup dan meniti hidup sebaik-baiknya, lebih-lebih seorang tenaga kebugaran selangkah di depan dalam meniti hidup yang sehat.