KAI Ucap Masyarakat Padati Stasiun di Jakarta Selama Libur Panjang Kenaikan Yesus Kristus

KAI Ucap Masyarakat Padati Stasiun di Jakarta Selama Libur Panjang Kenaikan Yesus Kristus

Mei 12, 2024 by smartoil

KAI Ucap Masyarakat Padati Stasiun di Jakarta Selama Libur Panjang Kenaikan Yesus KristusPT Kereta Api Indonesia (Persero) mencatat terdapat lonjakan penumpang yang berangkat stasiun-stasiun di Jakarta pada periode libur long weekend Kenaikan Yesus Kristus.

Dari periode Rabu hingga dengan Sabtu terdapat 37.250 penumpang berangkat dari Stasiun Gambir atau rata-rata 9.312 per hari dan 55.941 penumpang berangkat dari Stasiun Pasar Senen atau 13.985 penumpang per hari.

VP Public Relations KAI Joni Martinus mengatakan jumlah penumpang berangkat pada momen libur panjang akhir pekan ini meningkat lebih dari 2 kali lipat jikalau diperbandingkan dengan rata-rata penumpang di hari awam.

Puncak jumlah penumpang yang berangkat dari Stasiun Gambir dan Stasiun Pasar Senen terjadi pada Kamis sebanyak 12.748 penumpang di Stasiun Gambir dan 17.419 di Stasiun Pasarsenen,” kata Joni dalam siaran pers, dikutip Pekan (12/5/2024).

Joni menuturkan, rute favorit masyarakat pada periode long weekend hal yang demikian  sbobet merupakan Jakarta – Surabaya pp, Jakarta – Solo pp, Jakarta – Malang pp, Yogyakarta – Banyuwangi pp, Blitar – Bandung pp, dan relasi lainnya.

Dia menuturkan, tingginya animo masyarakat mengaplikasikan jasa layanan kereta api di libur long weekend Kenaikan Yesus Kristus menampilkan kepercayaan masyarakat yang tinggi akan transportasi massal kereta api yang aman dan bebas dari kemacetan di jalan raya.

“Sehingga momen wisata bersama keluarga atau relasi bisa dirasakan dengan nyaman dan menyenangkan,” ujar Joni.

Frekuensi KA Meningkat ketika Libur Panjang, KAI Kasih Pesan Ini terhadap Masyarakat

Sebelumnya, PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAI mengimbau masyarakat waspada ketika lewat perlintasan kereta api. Mengingat, ada peningkatan frekuensi perjalanan KA selama libur dan akhir pekan ini.

VP Public Relation KAI Joni Martinus memberi tahu imbauan hal yang demikian supaya masyarakat mengantisipasi. Diketahui, ada sejumlah kecelakaan yang melibatkan KA dan kendaraan sebagian waktu terakhir.

“Saat periode long weekend terdapat peningkatan frekuensi KA dan kendaraan bermotor. Oleh sebab itu, KAI mengimbau terhadap masyarakat untuk waspada ketika akan lewat perlintasan sebidang,” kata Joni dalam keterangan sah, Jumat (10/5/2024).

Terupdate, ada kecelakaan yang melibatkan KA dan rombongan Pondok Pesantren Sidogiri di perlintasan sebidang di Pasuruan, Jawa Timur. Dampak kecelakaan itu, ada 4 orang yang diketahui meninggal dunia.

Sementara itu, data KAI mencatat ada sebanyak 44 kecelakaan yang melibatkan kereta api di DKI Jakarta hingga Maret 2024. Untuk itu, masyarakat diminta ikut waspada ketika lewat perlintasan sebidang.

“KAI mengimbau masyarakat untuk berhati-hati ketika akan melintasi perlintasan sebidang jalan raya dengan jalur kereta api. Pastikan jalur yang akan dilalui telah aman, tengok kanan-kiri, serta patuhi rambu-rambu yang ada,” pinta Joni.