Berikut Kiat Jaga Kesehatan di Puncak Musim Penghujan dari Puskesmas Cilangkap

Berikut Kiat Jaga Kesehatan di Puncak Musim Penghujan dari Puskesmas Cilangkap

Mei 12, 2024 by smartoil

Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Puskesmas Cilangkap membagikan kiat menjaga kesehatan saat puncak musim penghujan. Mengingat, saat ini beberapa wilayah di Indonesia masih berada pada puncak musim hujan.

Kepala UPTD Puskesmas Cilangkap, Helda Ika Setyarini membeberkan, musim hujan yaitu waktu banyak slot qris gacor berkembangnya bakteri dan nyamuk. Untuk itu, dibutuhkan langkah pencegahan yang semestinya dilakukan oleh masyarakat.

“Salah satunya dengan menghindari air kotor atau kubangan air,” katanya terhadap kabar.depok.go.id, Kamis (26/01/23).

Setelah itu, ujar Helda, biasakan mencuci tangan dan kaki sesudah berkegiatan mengaplikasikan sabun serta air mengalir. Hindari meraba wajah dengan tangan lantas.

“Kemudian, cegah perkembangan populasi nyamuk dengan rutin membersihkan lingkungan rumah dan menutup genangan air,” jelas Helda.

Untuk meningkatkan tenaga tahan tubuh juga disarankan untuk mengkonsumsi vitamin. Serta rutin mengkonsumsi makanan yang sehat dan bergizi.

“Jika terjadi penurunan kesehatan diharapkan masyarakat lantas memeriksakan kesehatan ke fasilitas kesehatan terdekat,” tutup Helda. (JD09/ED02/EUD03)